Habbatussauda


Saat ini, pastinya diantara sebagian kita sudah gak asing dengan Habbatussauda. Sebagian yang lain kerap menyebutnya Habassauda. Keduanya sama, yakni jintan hitam (adalah bahasa indonesia-nya dari habbatussauda).

Saya pun yakin kita pernah mendengar dahsyatnya khasiat habatussauda ini melalui suatu riwayat :

“Sesungguhnya di dalam Habbatussauda terdapat penyembuh bagi segala macam penyakit kecuali kematian.” (HR. Bukhori 5688/ Fathul Baari X/ 143 dan Muslim 2215).

Luar biasa bukan? itu testimoninya Rasululloh lho. Maka tidak heran  kalau nabi Muhammad SAW sakit hanya 2 kali semasa hidupnya. Itu pun menjelang ajalnya. But, tentunya Rasulullah sehat jasmaninya bukan karena jintan hitam ini aja lho ya. Beliau juga gemar berolahraga, menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuhnya, serta mendekatkan diri kepada Alloh Ilahi Robbi. Sehingga beliau jauh dari stress dan macam-macam penyakit.

Well, kalau saya sendiri pernah doping Habbatussauda ini untuk menjaga stamina saya saat mengerjakan my minithesis. Selama saya doping itu, alhamdulillah stamina jadi gak gampang drop. Habbatussauda ini juga baik untuk suplemen tubuh kita (kok jadi promosi..? padahal bukan agen marketingnya lho saya ini… ). Kalau mau tau lebih dalam manfaat Habbatussauda coba ke sini aja.

Intinya, yuk kita hidup sehat. Habisnya Alloh lebih suka dengan mukmin yang jasadnya sehat dan kuat daripada yang klemar-klemer, loyo, lesu, lemah, gampang sakit  🙂

Advertisements

One thought on “Habbatussauda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s