Hokkaido, Garden of the God


Tiupan angin kutub utara merupakan penggerak kehidupan di Hokkaido, gunung api-nya yang menjulang tinggi, rawa lembah dan dongeng hutannya adalah keliaran Jepang yang paling nyata.

Tidak seperti Jepang bagian lain dimana kehidupan satwa asal Asia berasal, Hokkaido sangat dipengaruhi oleh Siberia. Di sini, beruang cokelat menangkap salmon dalam sungai es, burung hantu menyerang katak dan burung bangau Jepang menampilkan tarian kenal-mengenal di atas salju. Pulau tersebut juga menjadi tempat perlindungan krusial dari imigran Rusia di saat musim dingin – setiap tahun elang pencuri ikan laut merampas iring-iringan ikan pantai dan berkumpul dengan angsa yang sangat besar untuk menghindari badai salju kutub di danau yang tersembunyi.

Paduan unik kehidupan ini telah lama digunakan oleh suku Ainu, sebuah pertandingan perkumpulan pemburu yang hidup jauh dari kehidupan modern Jepang di Hokkaido, dan bagi mereka, setiap binatang, tumbuh-tumbuhan, karang, dan sungai mempunyai sisi tradisional tersendiri. Menenun legenda, do’a dan dansa melalui pesona panjang, film ini untuk mengembalikan pandangan tentang pulau tersebut melalui penglihatan aneh manusia yang penuh teka teki.

pemenang 6 penghargaan terbaik dari Festival Film Wildlife Internasional, Missoula 1999/2000

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s