Nice Meeting You Again


Alhamdulillah,

Woah, sudah lama banget saya gak nulas nulis di blog. Where have you been? Right here.

Cuma kadang mood nulis easy come easy go.  Dan saya bukan tipe penulis yang think the topic until pain on the neck. Jadi intinya terserah serah saya lah ..hegheg.

Pagi ini, bis yang saya naiki nabrak mobil avanza hitam. Kebetulan saya duduk di belakang, jadi saya gak lihat persis kejadiannya. Akan tetapi cukup jelas mendengar adu mulut sopir bis & kondektur dengan polisi serta pengemudi avanza. Singkat cerita, polisi di ruas jalan rawa panjang sambil bertelak pinggang dengan mata memerah ngomel2 dengan suara kenceng, di tangan kanannya ada HT di pegang dekat dengan mulutnya. Pak polisi berniat menahan bis dan memanggil teman2 polisi lainnya, lalu apa respon penumpang bis? jangan ditanya lagi, otomatis para penumpang gak terima. Kenapa? ya karena jam sudah menunjukkan waktu semakin siang dan hari ini adalah hari SENIN (sampe di bold+capslock..haha). Pasalnya, di antara pengemudi avanza dan sopir bis sudah berdamai. Namun entah mengapa Pak Polisi seakan mau menunjukkan kuasanya sebagai raja jalanan. Apa reaksi penumpang bis? jangan ditanya, tanpa dikomandoi kata kata serapah berbunyi bunyi dari dalam bis yang sumpek (karena penuhnya).

Oke, sebetulnya saya hendak naik bis yang sebelum bis ini, namun takdir mempertemukan saya dengan bis ini. Saya sudah berlari lari kecil sambil terkaget-kaget waktu mengejar bis yang sebelumnya. Kaget karena mendapati sepatu kanan saya sobek :o. Kaget yang kedua adalah ternyata usaha lari saya agaknya sia sia karena bis nya sudah penuh semua kursinya. Maka turun lah lagi saya, hendak naik bis yang selanjutnya demi mendapat tempat duduk. Dan qadarullah saya naik bis yang menabrak avanza tadi.

Nah, terus apa sih main purpose  dari postingan kali ini?

Jadi, saya sering merenungkan diri sendiri, kira-kira kenapa saya berangkat kok siang amat.., lalu sepatu saya sobek.., eh terus bis pun mengalami tabrakan kecil… Jawaban cepat yang saya dapat adalah apakah karena tadi saya sholat tahajud kesiangan? terus rencana mau puasa sunnah tapi gakbisa sahur karena bangun kesiangan jadi gak sempat sahur karena keburu adzan shubuh? lalu pas adzan shubuh, saya malah tidur tiduran leyeh leyeh sambil dengerin adzan sampe selesai (untung gak bablas tidur pules)? semua pertanyaan itu berputar putar di kepala hingga saya duduk di meja kantor.

Barangkali Allah sedang menyentil saya. hiks. Saya mulai gak disiplin sama kebiasaan kebiasaan baik saya. Misalnya tidur terlalu larut malam, semakin jarang menghafalkan quran di bis (karena keseringannya ketiduran ;_;), dst dst.

Tapi kata pak Ibrahim El Fiky (salah satu penulis fav saya), kita harus punya positive mind. Berangkat dari pikiran kita yang positif maka akan memperbaiki hidup kita ke arah yang baik dan yang kita inginkan. Daan bukankah persangkaan Allah sesuai dengan persangkaan hambaNya (al quran), maka belajarlah memakai pola pikir positif di setiap puzzle kehidupanmu sehari hari.

Sekian dulu tumpahan unek unek saya di hari ini. Sumur kering pertanda akan turun hujan, semoga saya segera mendapatkan sepatu (sensor merk) baru :D.

Nb : judulnya sesuai gak dengan isi tulisannya? 😀

Leave a Reply

