Amal Ibadah saat Haid


alhamdulillah, paasss bener nih ning hehe (you know what I mean, yes?). So I reblog this ‘kay? Jazaks ning. Btw, itu ceritanya tangan yang gambar tangan perempuan ya?

heningbanget

Video ini bagus banget lho kawan2! Menjelaskan tentang amal ibadah apa sih yang bisa dilakukan Muslimah kalau lagi haid. Ilustrasinya juga cakep banget, jadi gak bosen nyimaknya. Sebelum video ini, ada video pertama yang menjelaskan tentang kedudukan wanita haid dalam Islam dan di luar Islam.

Pertama tentang amal ibadah apa yang bisa dilakukan. Jawabannya, yang paling utama adalah dzikir. Ternyata dzikir itu banyak pahalanya, padahal kayak yang remeh gitu ya, cuma ngomong aja. Tapi yang namanya dzikir mah harusnya pake hati juga ya 🙂 Dzikir bisa dilakukan di banyak waktu: pagi, sore, sebelum tidur, bangun tidur, sebelum makan, sesudah makan, dst. Selain itu, banyak amal lainnya, seperti belajar, baca buku, do’a, shalawat, dll.

Pertanyaan selanjutnya, bolehkah membaca Qur’an saat haid? Secara singkat dalam video ini dijelaskan, para ulama tidak ada perbedaan pandangan kalau membacanya itu dalam hati. Tapi kalau membaca dengan lisan (reciting), itu ada 2 pandangan: satu membolehkan…

View original post 253 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s